Cari Domain Murah ? Berkualitas ?

Shokugeki no Souma - 「gohoukoku dokoro takahashi」 part 2

17:28
Shokugeki no Souma - 「ご報告処たかはし」 part 2 @Patisserie Swallowtail

Beberapa waktu lalu saya telah mereview Takahashi Report part 4 yang bertempat di J-WORLD. Kali ini saya akan menulis sedikit review untuk Takahashi Report part 2 yang bertempat di restoran Jepang bergaya perancis, bernama 'Patisserie Swallowtail'.

パティスリー スワロウティル
Seperti namanya, yang menjadi host dari event ini tidak lain dan tidak bukan adalah Takahashi Minami, pengisi suara dari Tadokoro Megumi. Namun sayang sekali di event part 2 ini tidak diundang seiyuu lainnya seperti di event part 4 yang mendatangkan Taneda-sama.


Oke.. langsung saja, restoran Patisserie Swallowtail berlokasi di distrik Ikebukuro bagian timur (Higashi Ikebukuro). Restoran tersebut memang dirancang sebagai restoran perancis yang bernuansa anime. Ikebukuro sendiri merupakan distrik yang menjadi pusat hiburan di Jepang, khususnya anime, game, dan maid cafe. Dan di setiap sudut restoran, dapat dilihat terdapat berbagai macam poster official Shokugeki no Souma.



Hidangan 1 : 虹のテリヌ (Niji no Terrine)

Rainbow Terrine.
Niji no Terrine (Rainbow Terrine) merupakan hidangan yang muncul di anime Shokugeki no Souma episode 12 saat pertandingan shokugeki antara Megumi dan Souma melawan chef Shinomiya.

Tingkat kesulitan membuat hidangan ini tergolong berat, karena harus benar-benar sesuai recette (resep), tidak boleh ada yang ditambah maupun dikurangi, dan bahan-bahan yang digunakan harus bahan yang masih segar dan berkualitas tinggi. agak berbeda dengan 9-colored Terrine yang diujikan chef Shinomiya pada saat Camp Pelatihan, Niji no Terrine menggunakan sayur-sayuran yang telah diawetkan, sehingga berfokus ke rasa, bukan kesegaran bahan.

Pernah terjadi sebuah insiden di episode 10 disaat Tadokoro Megumi mendapatkan bunga kol dengan kualitas buruk, lalu berinisiatif merebusnya menggunakan sake untuk mengembalikan tingkat kesegarannya, namun langsung dianggap gagal oleh chef Shinomiya karena Megumi telah mengubah recette nya. Hingga akhirnya Souma tidak terima dengan keputusan chef Shinomiya dan menantangnya melakukan shokugeki.

Rainbow Terrine versi Tadokoro Megumi.
Pada Rainbow Terrine buatannya, Megumi menggunakan tomat cherry kering dan bumbu tambahan berupa allspice. Untuk membuat tomat cherry kering cenderung mudah karena hanya tinggal mengiris tomat cherry menjadi 2 bagian, menaburinya dengan garam lalu meletakkannya di dalam oven. Terkadang, pengawetan sayuran perlu dilakukan agar sayuran tersebut tetap dapat dikonsumsi saat musim dingin tiba. Dan tergantung proses pengawetan yang digunakan, dapat menambah tingkat kelezatan dari sayuran tersebut.

Tomat Cherry kering.
Megumi juga menambahkan rempah-rempah berupa allspice dalam Rainbow Terrine. Allspice merupakan rempah sejenis merica yang sangat baik untuk kesehatan perut. Megumi sengaja menambahkan allspice karena para juri yang saat itu akan menilai masakannya telah memakan berbagai jenis makanan, jadi allspice berfungsi untuk menjaga perut mereka tetap sehat.

Allspice.
Baik.. kembali ke Rainbow Terrine versi restoran Patisserie Swallowtail, bahan-bahan yang digunakan tidak berbeda jauh dengan yang digunakan versi Megumi. Menurut perkataan Takahashi-san, Rainbow Terrine tersebut sangat lembut dan mudah dipotong menggunakan sendok, setiap lapisannya memiliki rasa yang berbeda-beda namun jika dimakan bersamaan, perlahan-lahan dapat mengubah rasanya dan menciptakan sensasi rasa yang baru. Memakan hidangan ini sangatlah menyenangkan, karena sangat manis dan mudah sekali untuk dimakan.


Hidangan 2 : エッグ ベネディクト ケーキ (Egg Benedict Cake)

Egg Benedict Cake.
Hidangan kedua adalah hidangan yang biasa menjadi menu sarapan di Amerika, yaitu egg benedict. Hidangan ini muncul di anime Shokugeki no Souma episode 13, dan yang menyajikan adalah Nakiri Erina, si pemilik lidah dewa dan sekaligus cucu dari Nakiri Senzaemon, kepala akademi Tootsuki.

Inti dari hidangan ini adalah muffin yang berisi telur yang dimasak dengan tingkat ketelitian sangat tinggi lalu dilapisi dengan saus hollandaise dan terdapat daging sebagai isian tengahnya. Saus hollandaise merupakan saus yang terbuat dari kuning telur kocok dan mentega, dan biasanya ditambah dengan perasan lemon, garam, dan sedikit merica putih untuk menguatkan rasa.

Pada saat dibelah, telur rebus setengah matang yang ada di dalam muffin akan meleleh secara sempurna, menyatu dengan bahan-bahan lainnya. Muffin pada egg benedict yang disajikan di restoran Patisserie Swallowtail menggunakan muffin teh hitam, dan muffin tersebut sangat lembut saat dikunyah. Muffin tersebut juga sangat cocok saat dipadukan dengan keju.

Egg Benedict Cake versi Nakiri Erina-sama.
Pada egg benedict versi Erina-sama, dia menaburkan serbuk karasumi ke dalam muffin, sehingga egg benedict buatannya tampak lebih berkilauan, sekaligus menambah cita rasa muffin. Karasumi sendiri adalah telur ikan laut yang melalui proses penggaraman lalu dijemur sampai kering dibawah terik sinar matahari. Karasumi merupakan makanan yang mahal dan biasanya dikonsumsi saat minum sake.
Karasumi.
Eh iya hampir lupa.. untuk setiap pengunjung restoran Patisserie Swallowtail yang memesan hidangan khusus Shokugeki no Souma akan mendapatkan bonus berupa souvenir official. normalnya, 1 pengunjung hanya boleh memilih 1 item saja, namun karena Takahashi Minami termasuk pengunjung spesial, dia boleh memilih 2 item. Dan tentu saja dia memilih Isshiki-senpai dan Megumi.


Silahkan yang ingin menonton langsung video nya. :)

Artikel Terkait

Berikutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

Silakan berkomentar dibawah ini!
Mohon maaf komentar yang mengandung kata - kata kotor, spam, SARA, porn*grafi dan sejenisnya tidak akan ditampilkan ! EmoticonEmoticon