Cari Domain Murah ? Berkualitas ?

Kartu Indosat Hilang, Begini Cara Mengurusnya !

Unknown 05:44
Kartu Indosat Hilang, Begini Cara Mengurusnya !Hallo teman - teman semua, dipagi yang cerah ini kembali lagi nih ketemu sama Mas Rully di sebuah blog yang sangat sederhana ini. Memiliki sebuah simcard adalah salah satu kebutuhan primer di era sekarang ini, kenapa demikian karena simcard merupakan media kita untuk berkomunikasi dengan kerabat, teman, keluarga, dan masih banyak lagi.

Apalagi sekarang lagi menjamurnya simcard yang ada data internetnya, bisa bisa kita ke counter beli simcard nya lebih dari satu.

Nah hal inilah yang terkadang membuat kita teledor, karena terlalu banyak membeli simcard untuk paketan internet jadi simcard yang sudah lama dipakai dan bahkan sudah dikenal luas di kalangan teman - teman dan keluarga harus di copot karena tempat untuk memasukkan simcardnya sudah penuh gara - gara terlalu banyak membeli simcard yang ada data internetnya.

Inilah yang kemarin baru saja Mas Rully alami, ketika lagi asyik asyiknya blog walking, tiba - tiba saya keinget kalau simcard yang biasa saya pakai nggak ada. Kalau menurut pandangan awam sih pasti begini
Hla wong harga kartu perdana sekarang juga murah murah kok mas, kenapa bingung gitu !
Ya, memang benar sih sekarang harga simcard memang murah, tapi masalahnya bukan dari segi fisiknya. Kalau cuma beli sih saya bisa beli banyak simcard sekaligus tapi ini masalahnya simcard yang hilang itu simcard yg buat konfirmasi semua akun - akun saya di internet, juga simcard yang buat hubungi teman teman, baik teman lama maupun teman baru.

Jadi bisa dikatakan simcard ini  sangat penting lah buat saya pribadi.

loading...

Nah setelah saya googling, bagaimana sih cara ngurus simcard yang hilang. Baca baca ada beberapa artikel yang pas saya baca itu malah jadi pesimis karena alasan pelayanan lah dan masih banyak lagi.

Kemudian setelah saya pikir - pikir sejenak, saya pertimbangkan akhirnya oke fix saya harus mengurusnya ke Gallery Indosat.

Keesokan harinya saya segera membuat janji dengan teman saya yang biasanya sering keluar masuk gallery indosat, bukan karyawan dari indosat sih cuma dia pernah juga mengurus simcard temannya yang masa aktifnya sudah lewat dan sudah melebihi batas masa tenggang.

Sampai di gallery, saya disambut sama security. Saya ditanya ada yang bisa dibantu katanya. Saya pun menjawab, iya nomor saya hilang dan mau ganti dengan nomor yang sama. Setelah itu ditanya nomor hp yang hilang nomornya berapa ? Terus dicetakkan nomor antrian

Kemudian saya diberi form yang isinya "Perubahan Layanan"

Baru saja saya mau nulis, ternyata nomor antrian saya dipanggil. Yang maklumlah soalnya hari hari biasa jadi sepi. Karena saya datangnya masih agak pagi jadi barengan sama orang orang berangkat kerja

Setelah menemui mbak mbak Costumer Service (CS) nya, saya ditanya beberapa pertanyaan seputar simcard saya yang hilang seperti :
1. Sudah berapa lama memakai simcard yang hilang tersebut ?
2. Terakhir isi pulsa kapan ?
3. Terakhir isi pulsa berapa ?

Nah setelah itu, kemudian mbak mbaknya meminta saya mengisi formulir yang diberikan security tadi. Setelah formulir saya isi dengan lengkap kemudian saya berikan ke mbak CS nya.

Kemudian saya dimintai KTP saya, sepertinya pembuatan kartu baru saya akan sukses pikir saya dalam hati

Kemudian saya ditanyai lagi ? Mau diganti dengan simcard yang 3G atau yang 4G. Langsung saya jawab aja "kalau bisa sih yang 4G aja mbak". Kemudian saya disuruh menunggu sebentar. Setelah 5 menit kurang lebih saya menunggu. Akhirnya simcard baru saya sudah jadi, namun perasaan saya kembali ragu ketika mbak mbak CS nya bilang "Aktifkan setelah 1 jam ya mas"

Nah, yang saya takutkan itu kalau sudah 1 jam masih belum aktif seperti beberapa artikel yang sudah saya baca tadi malam. Tapi dengan niat dan keyakinan saya, saya yakin ini pasti berhasil.

Kemudian saya keluar dari gallery indosat dan menuju ke kampus karena jam sudah menunjukkan pukul 10.11 WIB, pada hari itu kelas pertama jam 10.30WIB jadi kami putuskan untuk ke kampus langsung.

Waktu kuliah berlangsungpun saya masih setengah fokus, ya mikir coding java yang diberikan sama pak dosen ya sambil mikir gimana nasib simcard saya ini. Namun keraguan saya terjawab sudah ketika saya mengaktifkan kartu saya dan saya cek nomor saya di simcard yang baru saja saya buat tadi dan jeng jengggg . . .  Nomor saya pun kembali, dengan sisa pulsa dan masa aktif yang sama. Tapi untuk kontak nomor teman - teman yang sudah saya simpan di simcard yang lama ternyata tidak balik.

Ya sudahlah, nomor bisa minta lagi sama teman - teman yang bersangkutan yang penting simcard saya kembali dan sudah support 4G pula. Hehehe Terima kasih indosat. Pelayanannya sangat sangat memuaskan!

Oh iya untuk biaya pengurusan simcard saya ini free lho alias gratissss !

Jadi kesimpulannya, jika simcard indosat kamu hilang padahal itu nomor penting, nggak usah takut ataupun khawatir. Datang aja langsung ke gallery indosat di kota kamu. Insha Allah nomor kamu yang hilang pasti kembali kok.

Demikianlah cerita sekaligus pengalaman saya mengenai Kartu Indosat Saya yang Hilang Beserta Cara Mengurusnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat !

Terima kasih telah berkunjung !

Artikel Terkait

Berikutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

Silakan berkomentar dibawah ini!
Mohon maaf komentar yang mengandung kata - kata kotor, spam, SARA, porn*grafi dan sejenisnya tidak akan ditampilkan ! EmoticonEmoticon