Cari Domain Murah ? Berkualitas ?

Wow, Inilah 6 Youtuber Indonesia yang Mendapatkan Gold Button

7:25 AM

Platform video satu ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Pasalnya, jarang sekali melihat ada YouTuber yang mempunyai subscribers mencapai satu juta selain Raditya Dika disusul Reza Oktovian dan Edho Zell. 


Namun jika kamu mengikuti perkembangannya, di tahun ini lebih banyak lagi YouTuber peraih satu juta subscribers. Bahkan salah satunya mengangkat konten yang menggunakan bahasa daerahnya masing - masing.

Gold Creator Award atau Gold Button merupakan penghargaan pemberian YouToube yang didedikasikan bagi para kreator dengan jumlah subscribers yang mencapai 1 juta. Dalam event YouTube Pop-Up Space di Art1 : New Museum kemarin turut hadir enam kreator beruntung yang mendapatkan piagam penghargaan dari YouTube. Berikut profil YouTuber pemilik channel dengan subscriber mencapai 1 juta.

1. Bayu Skak

31-1-youtuber-indonesia-gold-button-2a52e6d6b22aed488a28899b2c0714f5.jpgcadaazz.com
Yang pertama ada Bayu Eko Moektito atau Bayu Skak. Bayu merupakan YouTuber pertama dari luar Jakarta yang berhasil menembus angka satu juta subscriber. Bayu Skak sendiri memiliki ciri khas berbeda pada umumnya yaitu menggunakan bahasa Jawa lebih tepatnya Jawa timuran. YouTuber asal Malang ini lebih banyak mengangkat konten-konten komedi dalam channel-nya. Sampai artikel ini dibuat subscribers-nya mencapai angka yang cukup unik yaitu 1,234,758. Salah satu video yang paling populer yaitu Tutorial Kawin.

2. Ria Ricis

31-2-youtuber-indonesia-gold-button-edda9ceb9420edc4458a30d2e85f225e.jpgdream.co.id
Ria Yunita atau Ria Ricis bergabung di YouTube sejak 2015. Ricis berhasil mencapai angka 1,6 juta subscriber hanya dalam kurun waktu sekitar dua tahun. Ricis juga menjadi YouTuber perempuan Indonesia pertama yang meraih Gold Button. Remaja berusia 22 tahun ini juga mengangkat konten-konten lucu. Ricis sempat menjadi trending beberapa kali dalam YouTube karena video Squishy-nya.

3. SkinnyIndonesian24

31-3-youtuber-indonesia-gold-button-f1c9cd28ba14c37e163a9882e31871f8.jpgcleo.co.id
Berikut ini datang dari sebuah channel yang dimiliki oleh sepasang adik kakak yang sangat gokil. Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez sebenarnya tidak berkolaborasi sejak awal. Sang adik Jovi, pertama kali memulai pembuatan channel YouTube dan kemudian berkolaborasi dengan kakaknya hingga membentuk SkinnyIndonesian24. Sesuai jargon yang mereka angkat "Fearless, Inteligent, Indonesian', channel tersebut dikenal melalui konten-konten video yang berkonsep, sketsa, serta survei kecil-kecilan yang unik dan kerap kali mengundang tawa. Salah satu channel yang paling populer ialah SKINNYINDONESIAN24 - INDOMIE, MIE DARI INDONESIA (LAGU INDOMIE) yang telah dilihat lebih dari 7 juta viewers.

4. Gen Halilintar

31-4-youtuber-indonesia-gold-button-3bedf30a6755ee6bc08aa0c76da065f7.jpgdream.co.id
Dari semua penerima Gold Buttonchannel satu ini memiliki personel terbanyak dengan total 13 orang. Dimana di dalamnya terdapat suami-istri dan 11 anak mereka. Channel yang menceritakan kehidupan keluarga sehari-hari ini dikemas dengan nuansa yang menghibur dan seru. Bahkan hampir setiap anggota Gen Halilintar juga memiliki channel-nya sendiri dengan rata-rata 100k subscribers.

5. Net Mediatama

31-5-youtuber-indonesia-gold-button-471a84a6cb69f037359396ed65c6a1a0.jpglogobandung.com
Tidak hanya datang dari channel pribadi dan kolektif. Channel yang satu ini merupakan cetusan media televisi NET Mediatama. Dengan antusias di televisi yang begitu besar, NET Mediatama juga membentuk channelYouTube-nya sendiri. Kontennya sendiri berisikan acara-acara dan promosi terkait televisinya. Bahkan acara-acara NET. juga memiliki channel-nya masing-masing seperti The CommentTonight Show dan lain-lain.

6. Musica Studio

31-6-youtuber-indonesia-gold-button-2e216ecdfc8a1704a3811b4b43007dd8.jpgpixabay.com
Terakhir channel yang mendapat “Gold Button” adalah salah satu produsen musik ternama di Indonesia. Musica Studio berhasil menghimpun subscribers-nya hingga mencapai 1 juta. Konten-konten didalamnya pun sudah pasti terkait video clip dari musisi dan band terkenal seperti Nidji, D’Masiv, Geisha, Sheryl Sheinafia, dan lain sebagainya. Video clip terpopuler di channel Musica Studio yaitu GEISHA - Lumpuhkan Ingatanku (Official Video).
Mengingat keenam akun tersebut masih tergolong aktif, kemungkinan subscribers mereka masih bisa bertambah lagi dan lagi. Malah bisa jadi di tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak kreator yang mencapai 1 juta subscribers.  Sudahkah diantara kamu menonton video-video dari channel diatas? Atau justru berminat untuk menjadi seorang kreator?

Artikel Terkait

Berikutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

Silakan berkomentar dibawah ini!
Mohon maaf komentar yang mengandung kata - kata kotor, spam, SARA, porn*grafi dan sejenisnya tidak akan ditampilkan ! EmoticonEmoticon