Cari Domain Murah ? Berkualitas ?

Inilah 7 pertanyaan yang biasa ditanyakan saat wawancara kerja

11:19 PM

Inilah 7 Pertanyaan Yang Biasa Ditanyakan Saat Wawancara Kerja



Banyak cara agar tak gugup saat wawancara. salah satunya, yang bisa membuat anda tenang adalah dengan menguasai pertanyaan yang akan diajukan, berikut 7 pertanyaan yang biasa ditanyakan saat sesi wawancara kerja.

1. Ceritakan mengenai diri sendiri 












Pertanyaan ini akan membutuhkan waktu sekitar 3 menit. jadikan pertanyaan ini sebagai salah satu kesempatan anda untuk dikenal dengan baik oleh perusahaan. jelaskan mengenai diri anda sebagai individu yang baik dan tunjukan bagaimana anda memandang diri anda sendiri. jangan ceritakan panjang lebar mengenai sejarah kehidupan anda. namun ceritakanlah seputar pekerjaan, pendidikan, pengalaman, dan kontribusi anda kepada perusahaan.
ketahuilah terlebih dahulu tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan. sebelum interview, catat kembali prestasi-prestasi penting yang pernah anda raih dan pastikan kembali bahwa yang anda ceritakan akan meningkatkan nilai anda di mata perusahaan.

2. Menurut anda apa definisi dan tugas dari pekerjaan yang anda inginkan









Untuk menjawab pertanyaan ini, anda wajib untuk memberikan jawaban yang sangat memuaskan. disini, perusahaan ingin melihat keseriusan anda ketika melamar pekerjaan tersebut. tentunya anda diharapkan untuk melamar pekerjaan yang secara garis besar tugas dan deskripsi pekerjaannya sudah anda ketahui. jabarkan jawaban anda secara jelas untuk meyakinkan perusahaan bahwa anda mengetahui baik pekerjaan tersebut.

3. Apakah anda memiliki kerabat di perusahaan









Pertanyaan ini cukup menjebak. anda harus lebih berhati-hati lagi sebelum menjawab pertanyaan ini. beberapa perusahaan memiliki kebijakan kebijakan tertenu mengenai hal ini. jadi, jika anda memang memiliki kerabat, baik teman maupun saudara, lebih baik tanyakan terlebih dahulu kepada mereka mengenai kebijakan di perusahaan tersebut.

4. Kelebihan dan kekurangan yang anda miliki











Ingat selalu untuk memberitahukan kelebihan dan kekurangan anda dengan beberapa contoh aplikasinya. saat menceritakan kelebihan, pastikan sesuai dengan tujuan perusahaan. selain itu, kelebihan anda pun harus berhubungan dengan posisi yang dilamar. misal melamar untuk administrasi, maka ceritakan kekuatan interpersonal anda.
pertanyaan mengenai kelemahan selalu menjadi bagian yang tersulit. jangan pernah memberikan jawaban yang membuat anda terlihat seperti karyawan yang tidak kompeten. jawablah secara relevan dan tidak klise. siapkan jawaban yang positif di sela-sela kelemahan anda. misalkan kelemahan anda adalah tidak sabar, tetapi semua itu demi pekerjaan segera terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

5. Besaran gaji yang anda harapkan












Anda tidak harus langsung menjawab pertanyaan itu. berusahalah untuk menangkis pertanyaan itu dengan menjawab bahwa anda akan membahas di sesi wawancara berikutnya saat perusahaan telah memutuskan bahwa anda telah mendapatkan pekerjaan itu.

6. Alasan melamar di perusahaan tersebut












Baca terlebih dahulu secara rinci tentang perusahaan itu sebelum hadir ke sesi interview. kenali budaya dan tujuan perusahaan. coba cari tahu melalui internet atau kerabat teman maupun saudara anda yang mungkin mengenal perusahaan tersebut. maka coba hubungkan antara semua itu dengan jenjang karir dan masa depan yang anda harapkan

7. cerminan diri anda di masa depan










Saat muncul pertanyaan ini cobalah membayangkan posisi teratas yang ingin anda raih dalam perusahaan tersebut. jangan memberikan jawaban yang terlalu personal. mereka tidak ingin mendengar tentang kehidupan anda.

Semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Berikutnya
« Sebelumnya
Sebelumnya
Selanjutnya »

1 comments:

Write comments

Silakan berkomentar dibawah ini!
Mohon maaf komentar yang mengandung kata - kata kotor, spam, SARA, porn*grafi dan sejenisnya tidak akan ditampilkan ! EmoticonEmoticon